Cara Mudah Root Coolpad Note 3 Tanpa PC

Cara Root Coolpad Note 3 - Flagship coolpad ini termasuk kategori yang cukup untuk dipasar smartphone indonesia ini. Coolpad sudah mengeluarkan banyak jenis smartphone salah satunya adalah versi Coolpad Note 3. Coolpad Note 3 sendiri merupakan smartphone yang dijual pada bulan Oktober 2015 dengan harga Rp 1.800.000. 

Dengan harga segitu anda sudah mendapatkan smartphone dengan kemampuan Chipset Mediatek MT6753, CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP3 dan RAM 3GB yang membuat Coolpad Note 3 ini mampu menjalankan game yang cukup berat.

Di bidang desain, coolpad note 3 ini memiliki desain yang cukup menarik dibagian belakang. Bagian belakang coolpad memiliki lengkungan yang memanjakan pengguna dalam menggengam smartphone ini. Coolpad note 3 ini memiliki layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Serta layar sebesar 5.5 inchi yang memiliki resolusi HD atau 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar ~267 ppi.

Di bidang kamera, Coolpad Note 3 ini memiliki kamera primary sebesar 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixel, dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Fitur-fitur yang terdapat di kamera primary coolpad note 3 antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Video yang mampu ditangkap oleh coolpad note 3 sebesar 1080p@30fps, dan kemare sekunder sebesar 5MP.

Untuk konektivitas, Coolpad Note 3 ini sudah memiliki jaringan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps, serta memiliki baterai sebesar 3000mAh. Smartphone ini cocok untuk kalian yang hobi untuk bermain game, ataupun hanya sekedar browsing, karena memiliki baterai yang besar, RAM yang besar dan sudah 4G.

Setelah membaca tentang Spesifikasi Coolpad Note 3 kita akan masuk dalam topik utama yaitu tentang Cara Melakukan Root Pada Coolpad Note 3. Seperti biasa penulis menghimbau untuk selalu melakukan back-up terlebih dahulu sebelum mencoba tutorial Root Android kali ini, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti bootlop atau lainnya serta penulis tidak bertanggung jawab akan hal tersebut.

Coolpad Note 3

Bahan-bahan yang diperlukan :
Tutorial Root Coolpad Note 3 Tanpa PC

  1. Unduh Aplikasi Kingroot diatas.
  2. Untuk install pastikan untuk mengaktifkan perizinan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui, caranya adalah masuk ke pengaturan -> keamanan -> centang "Sumber tidak dikenal".
  3. Setelah itu barulah kita bisa untuk menginstall aplikasi Kingroot.
  4. Selanjutnya klik tombol "Try To Root", tunggu hingga proses selesai.
  5. Selesai, Coolpad Note 3 berhasil melakukan root.
  6. Untuk buktinya, install root checker di google play.
(Video) Tutorial Root Coolpad Note 3 Tanpa PC